Sorot mata kepolosan

Anak-anak memiliki dunianya sendiri yang indah, terkadang sedikit sekali beban hidup yang mereka rasakan.

Tetapi bagaimana pun permasalahan hidup orang dewasa, pasti akan juga dapat dirasakan sangat berat oleh anak-anak yang mengamati orang tuanya.

Makanya kadang saat ini banyak juga anak-anak yang memiliki ‘tekanan’ bagi hidupnya sendiri. Baik masalah sekolah, pelajaran dan lain-lainnya.

Kalau dipikirkan sendiri, dunia anak-anak masa lalu jauh lebih indah dari pada dunia anak-anak saat ini, yang sudah penuh dengan intrik dan kontaminasi. Jadi marilah kita renungkan sejenak untuk flash back ke masa lalu. Sudahkah kita hidup penuh bahagia, seperti masa kanak-kanak yang begitu ceria?

Pancaran kepolosan dan penuh cinta kasih dari pancaran mata anak-anak terkadang masih dapat terlihat dari pancaran mata kita. Walau orang dewasa lebih banyak memiliki sorot mata yg tidak dapat dimengerti oleh anak kecil, apalagi oleh sesamanya. Karena pancarannya mengandung banyak makna dan pesan yg tersirat disana.

Maka dari pada itu cobalah untuk berbagi hati dalam menyikapi segala permasalahan, jauh lebih baik dari pada berbagi sorot mata sendu, penuh dengan kecurigaan, sorot mata kebencian, dan lainnya. Marilah kita mencoba untuk mengembangkan sorotan mata yg teduh, damai dan bijaksana bebas dari intrik dan kebencian.

Semoga damai hari-harimu, ceria sepanjang masa dan yakinlah segala masalah dari kehidupan akan dapat kita hadapi. Bila saat hidup begitu tegang, ternyata kita masih dapat mengunakan sorot mata kepolosan masa kecil kita. (MC)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s